Alasannya sebagai berikut:
I. Evaluasi Kegiatan Pembelajaran
1. Fungsi penegakan hukum adalah sebagai sarana .…
- Untuk menegakkan hukum yang dilanggar
- Menegakkan undang-undang yang dilanggar
- Untuk menjunjung tinggi hukum dan undang-undang
- Mewujudkan hukum yang masih abstrak menjadi konkrit
2. Intisari bentuk negara Republik Indonesia menurut ketentuan berdasarkan UUD 1945 adalah .…
- Negara Indonesia adalah negara kesatuan
- Pemerintah negara dipimpin oleh seorang presiden
- Negara Indonesia adalah negara kesatuan yang berbentuk republik
- Wakil presiden memegang jabatan hanya lima tahun dan tidak dapat dipilih kembali
3. Persoalan moral pada dasarnya berkaitan dengan tingkah laku/perilaku yang dinilai .…
- Baik dan buruk
- Benar dan salah
- Rasional dan irasional
- Sesuai dengan norma atau tidak
4. Pendidikan Karakter adalah pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didik untuk ....
- Memberikan keputusan baik-buruk, memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati
- Memberikan keputusan baik-buruk, memperbaiki yang buruk dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati
- Memelihara apa yang baik dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati
- Memberikan keputusan baik-buruk, dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati
5. Apabila hendak bermusyawarah, setiap orang harus menyadari bahwa…
- Setiap orang memiliki kedudukan yang sama
- Musyawarah adalah untuk kepentingan sepihak
- Masalah yang dihadapi adalah masalah pemimpin
- Setiap orang memiliki kedudukan yang tidak sama
Download Modul Guru Pembelajar SD/Mi Kelas Tinggi Pedagogik dan Profesional
Profesional. Kajian materi bahasa dan sastra Indonesia Sekolah dasar.
Pedagogik. Karakteristik dan pengembangan potensi Peserta didik di sekolah dasar.
Profesional. Kajian bilangan dan statistika Sekolah dasar
Pedagogik. Teori belajar dan prinsip pembelajaran.
Download - Kelompok kompetensi C.
Profesional. Kajian geometri dan pengukuran Sekolah Dasar
Pedagogik. Pengembangan dan pelaksanaan kurikulum di Sekolah Dasar.
Download - Kelompok kompetensi D.
Profesional. Makhluk hidup dan lingkungan sekitar
Pedagogik. Metodologi pembelajaran Di Sekolah Dasar.
Download - Kelompok kompetensi E.
Profesional. Materi dan energi di Sekolah Dasar
Pedagogik Penilaian proses dan hasil belajar di Sekolah Dasar.
Download - Kelompok kompetensi F.
Profesional. Kajian materi IPS SD kelas tinggi
Pedagogik. Komunikasi efektif.
Download - Kelompok kompetensi G.
Profesional. Penerapan nilai-nilai, norma, moral pancasila
Download - Kelompok kompetensi H.
Profesional. Perlindungan ham dan penegakan hukum
Pedagogik. Pemanfaatan hasil penilaian pembelajaran.
Download - Kelompok kompetensi I.
Profesional. Pengembangan materi ajar Sekolah Dasar.
Pedagogik. Pemanfaatan TIK untuk pembelajaran di SD.
Download - Kelompok kompetensi J.
Profesional. TIK dan tindakan reflektif untuk pengembangan keprofesian.
Pedagogik. Refleksi pembelajaran Dan tindaklanjutnya melalui Penelitian tindakan kelas.
Demikianlah artikel yang sudah kami share tentang Modul Guru Pembelajar SD Kelas Tinggi pedagogik dan Profesional, semoga bermanfaat, kurang dan lebihnya kami ucapkan terimaksih.
Sumber
Baca juga:
- Modul Guru Pembelajar SMA Biologi
- Modul Guru Pembelajar SMA Fisika Kelompok Kompetisi
- Modul Guru Pembelajar SD Penjasorkes
- Aplikasi NPWP Online Dan Cek Kevalidan
- Informasi Surat Pelaksanaan Guru Pembelajar Moda Daring Download PDF
Ringkasan artikel dalam ruang lingkup Guru Pembelajar, Kelas Tinggi, Modul, PPKN, SD
Modul Guru Pembelajar SD Kelas Tinggi. Ada beberapa rangkuman dari beberapa modul pelatihan Sekolah Dasar SD kelas tinggi, kelompok kompetisi H profesional. Dikhususkan untuk guru Sekolah Dasar SD alangkah baiknya mengetahui seluruh latar belakang mata pelajaran. Seperti mata pelajaran PPKN, ketika guru menyampaikan materi pembelajarannya dikelas secara tematik dan terpadu, ada baiknya juga untuk mempelajari history perjalanan mata pelajaran itu sendiri, dari awal strategi pemerintah dalam mempersiapkan materi-materi pembelajaran kewarganegaraan.
No comments :
Post a Comment