Monday 5 December 2016

Cara Menggunakan Google Drive di PC dan Smartphone

Cara Menggunakan Google Drive di PC dan Smartphone menjadi salah satu pengetahuan yang wajib diketahui oleh para pengguna produk google gratisan ini terutama dalam kegiatan pendukung pekerjaan yang selalu berhubungan dengan dokumen.

Fasilitas Lengkap Cara Menggunakan Google Drive

Penggunaan Fasilitas Google Drive akan sangat membantu mas gan saat membuat, menyimpan, membagikan (Share) sebuah file bisa berupa format Teks, Gambar, Audio Visual (media) dan berbagai format lainnya yang didukung oleh tempat penyimpanan awan gratisan ini.
Cara Menggunakan Google Drive di PC dan Smartphone

Pengertian Google Drive Secara Garis Besar dan Cara Menggunakan Google Drive di PC dan Smartphone

Google Drive adalah layanan tempat penyimpanan file gratis secara online. File seperti apa saja yang bisa kita simpan di GDrive? Google Doc, Sheet, Slides presentation, Form, Drawing, video, PDF, Microsoft Office file, audio file, atau photo. Tuh kan ternyata memang lengkap sekali. Selain untuk menyimpan kita juga bisa membuka, mengedit (Khusus untuk ekstensi file tertentu) dan membagikannya kepada rekan kerja atau masyarakat publik dengan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15 Gigabyte, mantap deh pokonya mas gan, ditunjang dengan keamanan file tidak terkena virus.

Cara Menggunakan Google Drive

Oke, sudah cukup kita mengulas tentang Google Drive dan Fungsinya. Nah sekarang yuk mari kita lanjut ke bagian bagaimana cara menggunakan salah satu produk google gratisan ini.

1. Login Google Drive (Klik)

masuk ke google akun
Masuk dulu ya ke websitenya menggunakan akun google yang sudah kita buat sebelumnya pada artikel Membuat Akun Google untuk Login Gmail dan Google Drive

2. Mengenal Fungsi Fitur Google Drive

Setelah masuk nanti mas gan akan melihat tampilan halaman dimana kita bisa menggunakan semua fitur yang tersedia.
fitur google drive

Keterangan:
a. Membuat Folder
b. Upload File (bisa satuan dan banyak sekaligus)
c. Membuat Dokumen Word (seperti Microsoft Word)
d. Membuat Dokumen Excel (semacam Microsoft Excel)
e. Membuat Dokumen Slide (sejenis Power Poin)
f.  Fitur untuk menambahkan App pendukung Google Drive lainnya

Silahkan dicoba saja semua fitur tersebut, nanti mas gan akan lebih tahu sebenarnya seperti apa kegunaan dari setiap fitur pada tombol menu "Baru" tampak pada gambar di atas.

3.Cara Share File Google Drive

Setelah mencoba membuat atau upload sebuah file dan mas gan ingin share kepada teman atau orang lain, maka silahkan ikut panduannya melalui artikel dengan judul Cara Menggunakan Google Drive - Share File.

4. Cara Membuka File Word dan Excel di Google Drive

Selain share, kalau mas gan mau tahu bagaimana caranya membuka dokumen office word dan excel bisa membaca dan mempelajari tutorial Cara Menggunakan Google Drive Membuka File Word dan Excel.

No comments :

Post a Comment