Wednesday 4 January 2017

Cara Penerapan Dan Pembelajaran Matematika Untuk SD

Matematika. Matematika salah satu pembelajaran yang sangat terpadu yang berhubungan dengan beberapa mata pelajaran, dan tujuan utamanya memberikan setiap siswa makna pengalaman yang berbeda-beda. Pelajaran matematika ini memiliki karakteristik Seperti: siswa sebagai pusat dalam proses pembelajaran, memisahkan setiap pelajaran tidak terlihat, memberikan pengalaman yang bermakna kepada siswa, fleksibel dan memberikan konsep dari beberapa mata pelajaran pada proses pembelajaran.

Ada tiga landasan yang di gunakan pembelajaran matematika yaitu:

  • Psychologis
  • Filosofis
  • Yuridis

Ada beberapa prinsip juga dalam pembelajaran ini, untuk mengintregasikan setiap pembelajaran dengan lingkungan sekitar dan ada beberapa kelebihan dari pembelajaran matematika yaitu: menyenangkan, memberikan siswa pengalaman, hasil belajar bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama, bermakna, berkesan, mengembangkan keterampilan siswa dalam berfikir, menumbuhkan sikap sosial, komunikasi, sikap toleransi dan tanggap, memberikan aktifitas yang memiliki sifat nyata.


Apliaksi bisa anda unduh secara gratis ditautan yang telah kami sediakan.

Unduh link:
Demikianlah artikel yang kami bagikan semoga bermanfaat dan membantu dalam proses penerapan pembelajaran. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam pembuatan artikel ini, kurang dan lebihnya kami ucapkan terimakasih.

Baca Juga:

No comments :

Post a Comment